Permasalahan dan solusi terkait DJPOnline dan Efilling

Setelah kemarin pajakitumudah.com membahas pengenalan dengan aplikasi djponline, untuk troubleshooting atau penanganan masalah – masalah yang timbul akan saya update dalam postingan ini, untuk saat ini berikut masalah yang kadang muncul dari aplikasi djponline ;

1. Permasalahn :
Tahun lalu sudah terdaftar di efilling,saya lupa email dan lupa password, ketika menggunakan menu ubah email link  dan ubah pendaftaran link  kok muncul pesan ” NPWP belum terdaftar “.

djponline-errornpwp-tidak-terdaftardjponline-errornpwp-tidak-terdaftar2
tetapi jika kami mendaftar baru lewat link akan muncul pesan error “Registrasi tidak dapat dilakukan.User telah terdaftar” .

djponline-error-user-sudah-terdaftar

Solusi :
Lakukan perubahan dan reset sesuai urutan berikut :
1. Buka djponline
2. Klik menu reset password , masukkan npwp dan efin anda
3. klik menu ubah email , ubah email anda di sini, jika sukses lanjut ke langkah 4
4. klik meneu reset password,  masukkan npwp dan efin anda
5. horee email sudah terkirim ke email anda :)

djponline-reset-passwrd-reset-email

 

Related to Permasalahan dan solusi terkait DJPOnline dan Efilling

188 comments on “Permasalahan dan solusi terkait DJPOnline dan Efilling

    • Djp yth.
      Mohon bantuannya untuk mengirimkan efiling dan password atas nama eva dolim npwp 87.126.369.5-116.000
      atas perhatiannya saya ucapkan teimakasih

    • pak, sy sudah punya efin dan sudah didaftarkan, tapi belum aktivasi karena email tdk bisa dibuka karena lupa paswordnya, sy sudah berusaha ganti pasword baru, tpi tidak berhasil, gmn solusinya?

      • maav bang mw tanya ?? saya dah bikin e biling pas udah regristasi saya lupa klo email itu salah salah 4 huruf saja.. jadi saya tidak tahu kalo udah dapat email balasan dr orang pajak ny atau belum ?? apakah saya bisa ganti email itu atau tidak?? mohon solusi ny?? terima kasih..

  1. saya juga mengalami “Registrasi tidak dapat dilakukan.User telah terdaftar” ketika pertama kali registrasi efiling. sudah mencoba reset password maupun ganti email tidak bisa karena npwp belum terdaftar. adakah solusi yang lain?

  2. Kalau dalam satu tahun saya mendapatkan dua bukti potong karena pindah tempat kerja bagaimana pengisian di Efilling?apakah satu persatu?

    Terimakasih.

    • @bang Al
      penghasilan semata-mata dari perusahaan ya om AL ? kl iya berarti dilihat penghasilan bruto berapa ? kl diatas 60 juta pakai 1770 S, kalo dibawah 60 juta pakai 1770 SS,
      pada prinsipnya dua-duanya dimasukkan dalam spt, kl memakai 1770 S, maka dua-duanya dimasukkan ke lampiran 1 bagian C.

  3. bang mau tanya , saat saya mau buat spt di kolom no 7 itu selalu warna merah bertulisan kurang bayar , itu bagaimana ???

  4. Bang mau tanya
    waktu mau reset password muncul tulisan “EFIN tidak sesuai” itu gimana ya? padahal efinnya minta dari KPP

  5. Saya sudah pernah daftar e-billing. Tapi email saya dihack dan saya sudah tidak bisa mengaksesnya.
    Apakah saya bisa mengganti email saya yg sudah terdaftar dengan email baru saya?

  6. Salam Bang
    saya sudah mengajukan&mendapatkan e-FIN (untuk badan), saat daftar di djponline muncul pesan e-FIN belum di-aktivasi. Solusinya bagaimana ? saat pengajuan e-FIN sudah memberikan alamat email namun belum ada info dari pihak pajak. Terima kasih

  7. maav bang mw tanya ?? saya dah bikin e biling pas udah regristasi saya lupa klo email itu salah salah 4 huruf saja.. jadi saya tidak tahu kalo udah dapat email balasan dr orang pajak ny atau belum ?? apakah saya bisa ganti email itu atau tidak?? mohon solusi ny?? terima kasih..

  8. Mau nanya nih, Saya punya Bukti potong dari Bendahara dengan Pph 21 nilai 0 (tidak ada pajak terhutang), formulir SPT 1770S sudah diisi lengkap dan hasilnya NIHIL, pada saat membuat pernyataan SETUJU, muncul penegasan bahwa SPT belum lengkap dan tidak bisa diKIRIM. Mohon solusinya. Terima kasih.

  9. mau nanya
    knp, sy tdk bisa login ke sse? sudah ada registrasinya tp komen yg keluar “tidak bisa login”! mohon bantuannya

  10. saya sudah daftar e filing, tapi setelah login, saya buka menu e filing tidak bisa keluar menu untuk buat sptnya. solusinya bagaimana? trims

    • coba pakai mozilla firefox, saya juga gitu pas pakai chrome setelah nyoba pakai mozilla firefox lancar

  11. saya mau tanya bang, saya udah dapat no efin dari KPP namun ketika mw pendaftaran dapat balasan terjadi kesalahan NPWP sdh terdaftar, lalu saya coba lakukan aktivasi lalu dpt balasan kalo user sdah aktif anda dapat login, namun ketika login kesalahan lagi dapat balasan kalo gagal autentikasi, gimana solusinya ???

  12. Kalau sudah bisa login DJP online, tapi pas klik icon efiling tidak bisa masuk ke efilingnya kira-kira kenapa ya?

  13. mau tanya : saya baru pertama kali terdaftar sebagai wajib pajak. saya sudah registrasi (memasukan npwp & Efin) dan sudah login( memasukan npwp & pasword) dan mengisi form E_SPT Online. Saya mengisi form E_SPT Online pada waktu malam hari jam 8 malam. Form tahap 1 sampai ke 4 sudah saya isi / isi sesuai formulir 1721 A & 1770 S ( mengisi penyataan setuju/agree) trus mau melanjutkan ke langkah berikutnya ( ke tahap 5) itu selalu gagal. dilayar keluar pemberitahuan ” Eror status code :400, bad request “. Apa mengirim E_SPT pada waktu malam hari itu tidak bisa??? Mohon Bantuannya

    • NPWP tidak efektif = NE
      cb kontak k3 1500200 untuk menanyakan status NPWP anda, masih aktif atau sudah NE
      salam :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>