e Billing Pajak, Cara Mudah Membayar Pajak Secara Online

Salah satu inovasi dari Direktorat jendral pajak dalam bidang pembayaran pajak adalah dengan meluncurkan e billing pajak, yaitu suatu sistem pembayaran online sehingga wajib pajak bisa membayar kewajiban perpajakannya secara online dan mandiri dengan menggunakan media pembayaran via ATM atau internet banking, jadi tidak perlu antri lagi di teller bank atau kantor pos.

Caranya cukup mudah untuk bisa menggunakan e billing system pajak ini, berikut kami berikan tutorial pendaftaran e billing dan cara menggunakan e billing untuk melakukan pembayaran pajak.

1. Buka halaman web http://sse.pajak.go.id/index.aspx

daftar ebiling1

2.Klik Daftar baru dan isi data seperti dibawah ini

daftar ebiling2

3. setelah klik tombol register akan muncul pesan seprti dibawah ini

daftar ebiling3

4. buka email dan klik link aktivasi daftar ebiling4-verifikasi email5. akun anda sudah aktif dan sudah bisa login ke aplikasi surat setoran elektronik, silahkan login dan tampilan menu pada aplikasi e billling pajak seperti diabwah ini

daftar ebiling5-bayar-jpgdaftar ebiling6-kode

daftar ebiling7-kodebiling6. Contoh tampilan untuk pembayaran ebilling pajak dengan internet banking bank mandiri

daftar ebiling8-mandiridaftar ebiling9-mandiri

Bagaimana , sangat mudah bukan, anda tidak perlu antri lagi untuk membayar pajak, selamat membayar pajak kawan :)

Referensi Peraturan :

1. Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor Per – 26/Pj/2014 Tentang Sistem Pembayaran Pajak Secara Elektronik klik disini untuk download

 

Tags: ,

Related to e Billing Pajak, Cara Mudah Membayar Pajak Secara Online

419 comments on “e Billing Pajak, Cara Mudah Membayar Pajak Secara Online

  1. PUSING KEPALA GUE MW DIBAYAR PAJAK MALAH DITOLAK ALASAN KRN SEKARANG SUDAH PKAI EBILLING … ANEHNYA ITU KO’ G’ ADA PEMBERITAHUANNYA TERLEBIH DULU SIH .. RIBET2

  2. Nah….. lho udah pakai setoran elektronik salah lagi cetaknya nggak bisa dibayar ke bank. Kita ulang sdh keluar nomor dan waktu exp tgl 17 juni 2016 jam 14.43….. nggak bisa dicetak lagi. Bank mintanya cetak elektroniknya dan terakhir tak edit lagi eeeee ….. malah hang dibuka aja nggak bisa .weleh weleh mau niat baik bayar pajak kok susah nimen.

  3. Maaf mau tanya,saya mau login baru ,ternyata ID sudahterdaftar katanya,bagaimana cara mengetahui ID saya?tk

    • Lihat di inbox email yg d pake registrasi, d situ kan ada id n pswrd yg d kirim oleh onlinepajak, g berubah itu gan,

    • saya mau bayar pajak bulan ini, tapi melihat di daftar surat setoran pajak kok gak bisa. terus apa harus registrasi ulang apa pakai pasword yang lama.

  4. kalau untuk profesi notaris dan akan membayar pajak penjual klien kita, berarti pada saat menginput data SSP maka nama yang di input apakah nama pihak penjual? dan NPWP yang diinput adalah NPWP penjual atau NPWP notaris? bagaimana jika penjual tidak mempunyai NPWP? terimakasih

    • kode biling sudah terbit lupa disimpan. bagaimana caranya agar bisa ditampilkan lagi kode biling untuk bayar pajaknya /

      • Gak bisa ditampilkan, silahkan buat lagi aja kode billingnya, gpp, yg kode billing lama nanti akan expired.

        jangan lupa setelah buat ebilling di print screen aja atau di catat no billingnya., kadang menu print error soalnya.

        salam :)

  5. idem dengan pak Murdianto
    saya mau login baru ,ternyata ID sudahterdaftar katanya,bagaimana cara mengetahui ID saya?
    apakah harus ke kantor pajak? kok tambah ribet sih bayar pajak?

  6. Saya mau tanya, tadi saya mau bayar pajak via e-billing dan saya tadi udh ngikutin petunjuk yang ada trmasuk user sama pin nya udah dpat. pas mau login, login tidak berhasil katanya. itu solusinya gimana ya??????
    mohon pencerahannya. trimakasih..

  7. Saya Sudah beberapa bulan mengunakan SSE1 tidak ada masalah yang berarti. tetapi dari kemaren sampai saat ini mau login selalu keluar login tidak berhasil. padahal saya sudah check npwp dan pin benar semua. sudah saya coba berulang2 dari kemaren sampai saat ini tidak berhasil. ada yang sama mengalami seperti saya ?. solusi nya ada yang tahu ?. Terima Kasih.

    Salam

    Darma

  8. gimanasih ini, kok gk isa diaktivasi, tulisannya “data tdk ditemukan” padahal kodenya dah dicek 5X dan benar. Perlu dicek ini websitenya pajak!!

  9. Bukannya pembayaran pajak efaktur udah dr beberapa bulan yg lalu ya pake sistem e billing knp beritanya baru mulai juli 2016 ?

  10. sulit aksesnya n ribet… “data tidak ditemukan” lah… “server error” lah…
    mending balik lagi cara yang dulu aja, walaupun kampungan tapi saya nyaman n bisa bayar pajak tepat waktu.. nah kalu sistem gini.. da naik 4 bulan belum juga setoran…
    mau taat peraturan aja kok susah baget…
    dibayar ribet n susah…gak dibayar di bilang melanggar peraturan..
    aduh….aduh…
    #hiduplah_indonesiaku

  11. Maaf..bang… agak ribet urusan pembayaran pajaknya…. selain prosedurnya… juga jaringan yang selalu bermasalah… bagus..sih… sesuai kemajuan jaman… tapi fasilitasnya hrus lebih disiapkan… sebleum diterapkan kebijakannya… nanti… kita-kita di anggap gak patuh… padahal.. semua itu tergantung juga pada sarananya… kan republik ini tidak semua udah mengakses internet…. gimana yoh… cari dongk solusinya

  12. Semua orng juga mengeluh bayar pajak. Aku dapat akun aktivasi tapi gak dapat di aktfkan. ahh ribet banget sih mau bayar pajak aja. koreksi lagi donk dirjen pajak. kalau memang belum siap jangan di paksain. kan gak semua orang indonesia ini bisa internet, dan gak semua tempat ada sinyal internet.

  13. ass,,,,,mau tanya kenapa mau masuk bayar pajak pakai alamat sse.pajak gk bisa konek,,,mhon solusinya atau sudah ada link baru lg…..????

  14. I was needing Chaffey college parking ticket form several days ago and came across a great service that has a lot of sample forms . If people require Chaffey college parking ticket form as well , here’s a https://goo.gl/qLcZGf.

  15. mau tanaya, gimana cara munculin tampilan ssp kayak diatas ? punya saya ga ada jadi mau terbitkan kode billing ga bisa..

  16. MOHON TANYA :
    SAYA MENGGUNAKAN AKUN SSE, SETIAP AKAN UNDUH ID BILLING ATAU MEMBUKA TAB LAIN MUNCUL :
    Anda sudah idle selama 20 menit
    Demi keamanan data Anda sendiri, silahkan masukkan kembali nama user dan password Anda.
    SEHINGGA MENGULANG TERUS.
    TERIMA KASIH

  17. saya mau cetak kok ga ada pilihan cetak gitu ya seperti yg ditutorial diatas , pilihannya adanya simpan dan batal , saya pilih simpan kok di cari ga ada failnya yg tersimpan ? itu gimana??

  18. (sse.2.pajak.go.id) sering error servernya mau masuk susah
    ada alamat yang jos ndak biar lancar semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>